Sarasehan Alumni Pascasarjana : Komitmen Dalam Kontribusi Mewujudkan Penegakan Hukum yang Berkeadaban

Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia yang memiliki sejarah panjang dan merupakan salah satu Fakultas Hukum tertua di Indonesia, telah melahirkan banyak alumni yang tersebar dalam berbagai bidang kuhususnya bidang hukum.

Kemahsyuran Fakultas Hukum UII membuat banyak calon mahasiswa bahkan orang tua calon mahasiswa memilihnya sebagai pilihan pertama dalam melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pascasarjana milik FH UII yang terdiri dari Magister Ilmu Hukum , Magister Kenotariatan dan Program Doktor Ilmu Hukum juga menjadi bagian dari sejarah panjang dengan jargon With Long Tradition of Freedom dalam melahirkan intelektual muda bidang hukum dengan prestasi yang membanggakan. Sebut saja Dr. Suparman Marzuki, S.H., M.Si dan Dr. M. Busjro Muqoddas, S.H., M.Hum. yang berhasil menduduki pucuk pimpinan Komisi Yudisial Republik Indonesia. Keduanya merupakan alumni Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Islam Indonesia, serta masih banyak lagi alumni yang menduduki posisi penting baik di sektor Hukum, Pendidikan, Ekonomi dan Bisnis, maupun Sosial.

Dengan komitmen “ Leads You to Explore The Laws From Authoritative Source” Program Studi yang merupakan bagian dari Pasasarjana atau graduate school di Fakultas Hukum UII, selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi civitas akademikanya, terutama dalam hal mengeksplor Ilmu Hukum langsung dari sumbernya. Dari sanalah nantinya akan lahir sebuah forum-forum diskusi ilmiah yang menjanjikan solusi dari persoalan hukum langsung dari ahlinya. Dan pada akhirnya akan tumbuh intelektual muda baru yang dengan bertambahnya usia Fakultas Hukum jumlahnya semakin banyak.

Di tengah perkembangan dunia hukum yang semakin dinamis dengan berbagai macam persoalan terutama yang berkaitan dengan marwah hukum yang sangat penting untuk dijaga  Fakultas Hukum melalui Program Studi Pascasarjananya merasa memiliki tanggung jawab untuk turut serta dalam mewujudkan penegakan hukum yang berkeadaban.

Melalui forum Sarasehan Alumni Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia ini, Fakultas Hukum berusaha mengumpulkan lagi para intelektual muda tersebut dari kalangan akademisi dan praktisi bidang hukum khususnya untuk bersama- sama bersinergi menyatukan komitmen untuk berkontribusi mewujudkan penegakan hukum yang berkeadaban, terlebih dengan adanya banyak kasus hukum yang menodai citra penegakan hukum di negeri ini.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *