Pembekalan Alumni periode Mei 2018

Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia  kembali mengadakan pembekalan alumni  untuk wisuda periode V TA 2017/2018 dengan mengangkat tema “Peran Alumni UII di Dalam Masyarakat” . Menghadirkan pembicara Dr. Abdul Jamil, S.H., M.H. Dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Pembekalan alumni tersebut dihadiri oleh Mahasiswa dari Prodi Magister Hukum Universitas Islam Indonesia,  Prodi Magister Kenotariatan , dan Prodi Doktor Hukum. Dalam uraiannya Dr. Abdul Jamil menyampaikan bahwa dengan lulusnya seorang mahasiswa maka tidak hanya akan berhenti pada kebanggaan karena titlenya saja tetapi juga bertambah tanggungjawabnya sesuai dengan pertambahan ilmunya.

Kehadiran alumni masih menurut Dr. Abdul Jamil, sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat , terlebih jika alumni tersebut bisa menempatkan diri dengan baik maka almamaterlah yang akan mendapatkan penilaian positif dari masyarakat begitu juga sebaliknya. Hal ini terjadi  karena setelah lulus almamater memang akan sangat melekat dalam diri seorang alumni.

Alumni harus bisa berpartisipasi dalam penyelesaian persoalan di tengah masyarakat, walaupun dalam hal-hal kecil sekalipun namun dapat membanggakan di tengah masyarakat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *