Upaya PPs FH UII Memberikan Soft Skill Development Melalui ESQ

Tahun lalu Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia telah berhasil menyelenggarakan seminar ESQ bersama Tim ESQ Leadership Center Jakarta. Melihat dari kesuksesan tahun lalu dan rencana perutinan kegiatan tersebut, maka kemarin Jum’at 23 maret 2018 bertempat di  Hotel POP Timoho Yogyakarta, kegiatan yang bertujuan untuk membangun karakter mahasiswa ini kembali digelar.

Masih bersama Tim ESQ Leadership Center Jakarta kegiatan kali ini diikuti oleh Mahasiswa Baru angkatan 40 untuk Program studi Magister Ilmu Hukum dan angkatan 8 untuk Program studi Magister Kenotariatan. Dalam sambutan sekaligus pengarahan bagi mahasiswa baru, Ketua Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Drs. Agus Triyanta, M.A., M.h., Ph.D. menyampaikan bahwa  tahun ini PPs FH UII lebih selektif dalam memilih mahasiswa, hal ini dilakukan sebagai komitmen PPs FH UII untuk selalu memberikan yang terbaik.  Selain itu PPs FH UII dengan tag line barunya “ Leads You To Explore The Law From Authoritative Source” selalu berupaya menuntun mahasiswa untuk mengeksplorasi dunia hukum dari sumbernya secara langsung. Hal tersebut ditandai dengan dihadirkannya pengajar- pengajar ahli  berskala nasional Seperti Prof Moh. Mahfud MD, Prof Bagir Manan, Prof Hikmahanto Juwana, dan lain-lain, serta kegiatan-kegiatan akademik penunjang seperti seminar nasional dan internasional, termasuk kegiatan ESQ yang rutin diselenggarakan tersebut yang juga menghadirkan tim pelopor ESQ di Indonesia.

Dalam acara inti, seminar ESQ yang diikuti oleh 70 Mahasiswa baru tersebut di pimpin oleh Sandi Muharam Agustian, perwakilan dari ESQ Leadership Center Jakarta. Mengetengahkan materi seputar potensi diri, komitmen, integritas, penghargaan terhadap diri sendiri serta perenungan yang dikemas secara ringan dan menyentuh. Kegiatan ini mampu melibatkan mahasiswa secara penuh, di mana mahasiswa terlihat sangat menikmati setiap sesinya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *