Kerjasama dengan WAML

Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (PPs FH UII) sebagai salah satau institusi pendidikan Hukum terbaik di Indonesia merasa perlu mengembangkan kerjasama baik di tingkat Nasional bahkan Internasional. Tahun lalu bersama dengan World Association for Medical Law (WAML)  Program Pascasarjana Fakultas Hukum telah sukses menggelar International Cobference ber tajuk “Fraud and Gratification on Healthcare Services Across Jurisdictions”. Kerjasama tersebut rupanya ingin di lanjutkan oleh kedua belah pihak. Maka atas dasar inisiatif dari Vice President WAML yang kebetulan juga merupakan dosen pengajar di PPs FH UII dr. M. Nasser, Sp.KK D. Law. Dan persetujuan dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia maka disusunlah bentuk kerjasama lanjutan berupa Letter of Support dari WAML.

Bertempat di Ruang Sidang Utama PPs FH UII, pada hari Senin, 29 Januari 2018 penandatanganan tersebut dilaksanakan. Dari Pihak WAML diwakili oleh Prof. Vudar Mammadov, Vice President / Treasure Member of Executive Comitee WAML dan dari pihak Fakultas Hukum diwakili oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. Aunur Faqih, S.H., M.Hum. dengan saksi dari pihak WAML adalah dr. M. Nasser, Sp.KK.D.Law, serta saksi dari Fakultas Hukum adalah Ketua Program Pascasarjana Fakultas Hukum UII Drs. Agus Triyanta, M.A., M.H., Ph.D.

Dalam sambutannya Prof. Vudar Mammadov menyampaikan bahwa isi kerjasama tersebut berupa pengembangan pengetahuan di bidang Hukum Kesehatan, pertukaran informasi, memperkuat seluruh aktivitas institusional guna meningkatkan kualitas bidang Hukum Kesehatan serta saling mensuport segala kegiatan yang berkaitan dengan Hukum Kesehatan yang dilaksanakan oleh ke dua belah pihak. Prof. Mammadov juga menyampaikan bahwa nantinya Letter of Support tersebut akan disampaikan ke Pengurus Pusat WAML untuk kemudian dijadikan Memorandum of Understanding (MoU).

Sementara itu pihak Fakultas Hukum UII diwakili oleh Drs. Agus Triyanta menyambut baik kerjasama yang dirintis tersebut dan berharap bahwa kerjasama tersebut dapat terus terjalin dan lancar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *