Kuliah Umum Hak Kekayaan Intelektual

Kamis (20/12) Menjamurnya berbagai startup dan UMKM yang menjadi tren di kalangan masyarakat, seperti brand sebuah transportasi online buatan Indonesia yang mengangkat reputasi ojek menjadi lebih eksklusif, dan Warmindo bergaya cozy yang digandrungi anak muda sehingga mempunyai banyak cabang di kota2 besar dengan nilai bisnis mencapai ratusan miliar rupiah, menjadi sedikit contoh bagaimana Kekayaan Intelektual bisa membuat hal biasa menjadi luar biasa.

Hal Tersebut disampaikan Dr. Molan Karim Tarigan, S.H., M.H. Direktur Kerjasama dan Pemberdayaan HAKI dari Dirjen HaKI Kemenkumham RI saat membuka kuliah umum bertajuk “Hak Kekayaan Intelektual Sebagai Barang Jaminan”, di Magister Ilmu Hukum FH UII. Dimoderatori oleh Dr. Budi Agus Riswandi, S.H., M.Hum. Kuliah umum tersebut banyak berbicara mengenai Hak Kekayaan Intelektual yang menjadi objek perbincangan menarik di Indonesia akhir-akhir ini. Terlebih setelah munculnya UU No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta di mana dalam Pasal 16 ayat (3) berbunyi ” Hak Cipta dapat dijadikan sebagai objek jaminan fidusia”.

Kendati tidak diikuti banyak mahasiswa namun kuliah umum ini berhasil menarik antusiasme mahasiswa yang hadir karena pembicara mampu menyajikan perkuliahan dengan sangat menarik dan diskusi yang hangat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *