Refresing Implementasi Teori dan Metodologi dalam Penulisan Disertasi Prodi Doktor Ilmu Hukum

Mengawali Bulan November 2018, Program Studi Doktor Ilmu Hukum (DIH) FH UII menggelar Refreshing Implementasi Teori dan Metodologi dalam Penulisan Disertasi. Sebagaimana telah dilaksanakan Prodi Magister Kenotariatan dan Magister Hukum beberapa hari sebelumnya.

Tepatnya Jum’at, 2 November 2018. Prodi DIH UII mendatangkan seorang Narasumber kawakan Prof. Dr. Esmi Warassih Puji Rahayu, S.H., M.S. Guru besar FH Undip Semarang. Beliau adalah penerus dari Prof. Satjipto Rahardjo perintis pendalaman Socio Legal Studies di Indonesia.

Dengan mendatangkan narasumber yang authorized diharapkan mahasiswa dapat mengeksplor lebih dalam mengenai socio legal studies, demikian disampaikan KaProdi DIH – Prof. Jawahir Tonthowi, S.H., Ph.D.

Sementara itu Prof. Esmi mengawali paparanya dengan menyampaikan bahwa Untuk menjadi Istiqomah jangan hanya tanamkan keinginan karena itu bisa berubah-ubah, tapi berbuatlah yang terbaik. Diharapkan setelah dilaksanakannya acara tersebut, para mahasiswa program Doktor Ilmu Hukum FH UII bisa menuangkan ide-ide yang konseptual mengikuti perkembangan zaman dan akhirnya dinyatakan dalam tulisan disertasi yang nantinya bisa membawa mahasiswa menjadi doktoral yang membanggakan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *