Pembekalan wisuda / Alumni PPs FH UII

Pembekalan Alumni PPs FH UII : Menjadi Manusia Berkualitas Kunci Menghadapi Fenomena Globalisasi

Pembekalan wisuda / Alumni PPs FH UII

PPs FH UII – Kemarin Jum’at 26 Januari 2018, Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia kembali mengadakan Pembekalan Alumni PPs FH UII, kali ini untuk  calon wisudawan-wisudawati Periode 3 Tahun Akademik 2017/2018 yang diwisuda pada hari ini Sabtu, 27 Januari 2018.

Bertempat di Ruang 1 Gedung Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, pada kesempatan tersebut bertindak sebagai narasumber embekalan alumni PPs FH UII adalah Dr. Budi Agus Riswandi, S.H., M.Hum. Dosen Fakultas Hukum dalam pemaparanya mengungkapkan bahwa fenomena globalisasi mempercepat perubahan tingkah laku manusia yang tentu saja berdampak pada banyak hal termasuk pada percepatan perubahan konsep hukum.

Menjadi Manusia Berkualitas Kunci Menghadapi Fenomena Globalisasi

Segala perubahan yang terjadi dengan cepat menuntut penyesuaian yang sama cepatnya. Sebagai  lulusan hukum alumni PPs FH Uii harus bersiap dengan perubahan-perubahan yang terjadi, caranya adalah dengan meningkatkan kualitas diri karena saat ini banyak hal yang sudah digusur oleh teknologi, dan hanya orang yang berkualitas yang tidak akan mampu digusur oleh teknologi. Salah satu wujud  dari manusia yang berkualitas adalah bagaimana seseorang dapat bermanfaat bagi orang lain.

Lebih lanjut dalam Pembekalan Alumni PPs FH UII ini, Dr.Budi Agus menyampaikan bahwa manusia yang berkualitas adalah manusia yang berintegritas. Sebagai contoh,  UII telah melahirkan banyak tokoh-tokoh yang berintegritas sebut saja Prof. Dr. Moh Mahfud MD. Jadi sebagai alumni UII paling tidak para wisudawan harus bisa menyamakan diri dengan integritas yang dimiliki toko-tokoh yang dilahirkan oleh almamaternya.

Selain berintegritas, manusia yang berkualitas adalah manusia yang kreatif .Banyak jalan yang bisa dilakukan dengan kreatifitas. Banyak orang yang sebelumnya bukan apa-apa menjadi sukses karena kreatifitas yang positif. “Banyak persoalan bangsa ini yang butuh kreatifitas untuk penyelesaiannya”. Ungkapnya.

Direktur Pusat Studi Hukum Kekayaan Intelektual Fakultas Hukum UII ini juga menyampaikan bahwa saat ini para lulusan akan mulai diuji substansinya, bagaimana menjadi orang-orang yang profesional terbuka terhadap kelebihan dan kekurangannya serta mampu menunjukkan diri sebagai manusia yang berkualitas, manusia yang bermanfaat bagi sesama.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *