Workshop Metodologi dan Perkembangan Teori Hukum untuk Penulisan Tugas Akhir

Tesis dan Disertasi adalah bagian paling penting dalam proses pendidikan pada jenjang Magister dan Doktoral. Olehkarena itu Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia mengadakan secara rutin Workshop Metodologi dan Perkembangan Teori Hukum dalam Penelitian Tesis dan Disertasi.

Pada Kesempatan Jum’at, 15 Desember 2017 kemarin yang mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan Workshop adalam Program Magister Ilmu Hukum (MH)  dan Program Doktor Ilmu Hukum  (PDIH) dengan pembicara Dr. Suparman , S.H., M.Si.,  untuk MH dan Dr. Ridwan, S.H., M.Hum. untuk PDIH.

Menurut Dr. Suparman selama ini sering terjadi kesalahan pengertian bagi mahasiswa yang akan melaksanakan penelitian. Mahasiswa pada umumnya lebih fokus pada mencari judul penelitian, padahal alur yang benar sebelum memulai sebuah penelitian adalam menemukan problematikanya terlebih dahulu, sehingga Judul hanyalah implikasi dari problematika yang telah ditemukan sebelumnya yang mampu merangkum keseluruhan isi dari penelitian.

Sementara itu kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan semangat bagi mahasiswa dalam menyelesaikan Tugas Akhirnya secara baik dan benar sehingga akan tercipta sebuah Karya ilmiah yang mampu memiliki manfaat bagi peneliti berikutnya pada khususnya serta mampu berkontribusi terhadap Perkembangan Ilmu Hukum di Indonesia pada umumnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *