ESQ Kenotariatan UII

Seminar ESQ Mahasiswa Baru “Untuk Menanggulangi Badai Pragmatisme Kalangan Akademisi”

Seminar ESQ Pascasarjana Hukum UII – Banyaknya tindak kecurangan bidang akademik seperti plagiarisme, atau praktik jual-beli ijasah di nilai sebagai sebuah badai pragmatisme yang melanda kalangan akademisi, demikian disampaikan Drs. Agus Triyanta, M.A., M.H., Ph.D. dalam pembukaan acara Seminar ESQ bagi Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Fakultas Hukum Uiniversitas Islam Indonesia Tahun Akademik 2017/2018 pada hari Rabu, 6 Desember 2017.

Ketua Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia juga menyampaikan bahwa ESQ Approach (pendekatan ESQ) dilakukan oleh PPs FH UII sebagai upaya untuk membentuk karakter mahasiswa PPs FH UII yang tidak hanya cerdas secara inteligent, namun juga memiliki kecerdasan emosi serta kestabilan jiwa yang dipelihara melalui nilai-nilai spiritual. Lebih lanjut Drs Agus Triyanta memaparkan tujuan seminar ini dilaksanakan sebagai bekal pembelajaran bagi mahasiswa agar tidak hanya menjadikan perkuliahan sebagai Legal formal untuk tujuan pragmatis semata.

Sementara itu bertempat di Hotel Gaia Cosmo Timoho, Seminar yang dihadiri sekitar 100 orang mahasiswa baru baik dari Program Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan, serta Mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum ini menghadirkan Tim ESQ dari ESQ Leadership Center 165 pimpinan Ari Ginanjar. Dimentori oleh Yus Ibnu Yasin, SE dan Tim, acara yang berlangsung mulai pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB ini berjalan dengan lancar serta mendapatkan apresiasi yang baik dari kalangan mahasiswa.

Mengetengahkan materi yang ringan namun menggugah jiwa kegiatan semacam ini pada akhirnya diharapkan memberikan faedah bagi mahasiswa. Dan karena Seminar ESQ kali ini merupakan yang pertama dan rencananya akan diwajibkan bagi seluruh mahasiswa baru dan diharapkan kedepannya Seminar ini bisa berjalan semakin baik dan berkesinambungan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *