Logo Post Pasca FH UII

Penyambutan Lulusan Double Degree Angkatan I

Program  Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia menyambut kepulangan Mahasiswa Program Double Degree Angkatan I yang telah lulus dengan gelar LL.M dari Youngsan University. Acara penyambutan tersebut di gelar di Ruang 1 Gedung Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia pada Hari Sabtu, 25 November 2017.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesai, Dr. aunur Rohim Faqih S.H., M.Hum. dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pengelola Program Pascasarjana Fakultas Hukum yang telah mengantarkan PPs FH UII Go Internasional dengan program Double Degree yang telah berjalan selama dua tahun.

Dekan Fakultas Hukum mengucapkan selamat datang dan sangat bersyukur bahwa mahasiswa program double degree dapat kembali dengan selamat dan lulus dengan memuaskan. “ Ditempatkan di manapun asalkan dipahami bahwa hidup ini bukan untuk apa-apa dan untuk siapa-siapa melainkan hanya untuk Allah SWT, maka yakinlah pasti kita akan mampu bertahan dalam keadaan seperti apapun.” Hal ini beliau sampaikan menanggapi permasalahan adaptasi yang seringkali dihadapi ketika seseorang pertama kali tinggal jauh dari negeri sendiri. Dr. Aunur juga menghimbau agar mahasiswa peserta double degree yang telah lulus menyampaikan kepada mahasiswa lain yang berminat menempuh studi double degree atau di luar negeri agar percaya diri bahwa dirinya bisa bertahan di negeri asing untuk menuntut ilmu.

Sementara itu Noviar Hana, dan Handana, alumni Program Doubble degree menceritakan suka dukanya ketika menempuh pendidikan selama satu tahun di Youngsan University Korea Selatan. Mulai dari Culture Shock yang pertama mereka rasakan karena kendala bahasa, di mana orang-orang Korea Selatan sebagian besar tidak bisa berbahasa Inggris, hingga kebudayaan lain yang perlu penyesuaian.

Dari segi pembelajaran sendiri, metode pembelajaran yang ada di sana adalah case study dengan 90%  metode perkuliahan  dan ujian adalah presentasi peper, meskipun masih juga dijumpai ujian tertulis.  Menurut Noviar Hana,  Handana , Program Double Degree ini sangat berguna bagi mereka yang ingin berinvestasi melalui ilmu. Hal ini dikarenakan berkuliah di sana akan di ampu oleh Profesor-profesor yang memang menguasai serta mumpuni di bidangnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *