Postgraduate in Law UII

Selamat Datang di Web Site Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta


Kerjasama Program Pascasarjana
Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia

 Program Magister Ilmu Hukum UII telah menjalin kerjasama dengan Mahkamah Agung yang dimaksudkan untuk membantu hakim-hakim di daerah khususnya di DIY dan Jateng mengembangkan pengetahuan akademiknya melalui studi magister ilmu hukum di UII. Di samping itu, bagi hakim-hakim yang belum berkeinginan menempuh studi S2, Pascasarjana menawarkan pelatihan-pelatihan di bidang hukum bisnis syariah, karena sejalan dengan perluasan kewenangan untuk menyelesaikan sengketa-sengketa di bidang hukum bisnis syariah.

Sejak tahun 2008, Pusat Studi Hukum Konstitusi (PSHK) Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia mendapat kepercayaan dari Mahkamah Konstitusi RI untuk ikut mensosialisasikan UUD 1945 melalui program Obrolan Konstitusi di media JogjaTV. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, dosen-dosen Program Magister Ilmu Hukum UII dilibatkan sebagai nara sumber dalam berbagai topik. Adapun mahasiswa, selain sebagai audien, ada yang dilibatkan sebagai pemandu acara (moderator) tetap pada acara tersebut.
 
Disamping melalui PSHK, Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) FH UII juga melibatkan dosen dan mahasiswa dalam berbagai kegiatan pengabdian masyarakat, yang meliputi penyuluhan Hukum,konsultasi dan pendampingan (advokasi),  dengan bekerjasana dengan Tifa Foundation. Program Magister Ilmu Hukum UII FH UII juga telah bekerjasama dengan Peradi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.
 
Program Magister Ilmu Hukum menjalin kerjasama dengan Hans Siedel Foundation Jerman untuk berbagai pelatihan  dan visiting lecturer. Di samping itu, juga terdapat kerjasama dengan International Islamic University Malaysia untuk visiting professor maupun research exchange bagi para mahasiswa.
 
Untuk memberikan penyegaran dalam perkuliahan,  kerjasama juga dijalin dengan lembaga maupun ilmuwan dari dunia internasional. Beberapa pakar internasional yang telah memberi perkuliahan dalam tiga tahun terakhir adalah Asisten Profesor Zaid Muhammad dan Assit. Prof. Dr. Rusni Hassan (dari International Islamic University Malaysia), Profesor Andrew White (Singapore Management University, Kadir Ozkaya dan Nordan Okur (Hakim Konstitusi Republik Turki),  Profesor Siegfried Bross (Hakim Konstitusi Republik Jerman) dengan bekerjasama dengan Hann Siedel Foundation Jerman, Profesor Adrien Kathrin Wing (Universitas IOWA), Profesor Rona K.M. Smith (University of Hongkong/Norwegian Center for Human Rights), dan Michael Gloss (Anggota Parlemen Jerman).
 
Kerjasama dan kemitraan telah dimanfaatkan dengan baik bagi para mahasiswa dan dosen sebagai penopang implementasi catur dharma. 

 
< Prev   Next >

Login Form






Lost Password?

Agenda & Kegiatan

 


  

likeus  

Layanan Mahasiswa






Blog UII Staff


 

Internal Link





Informasi

Informasi: Program Pascasarjana Hukum UII , Jln. Cik Ditiro No.1 Yogyakarta Telp: (0274)-520661, e-mail : This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it