Postgraduate in Law UII

Selamat Datang di Web Site Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta

Tugas dan Wewenang pada Program Pascasarjana
Fakultas Hukum
Universitas Islam Indonesia

Tugas & Wewenang Ketua Program Pascasarjana
Ketua Program Pascasarjana mempunyai Tugas dan Wewenang sebagai berikut:
  1. Menyusun rencana strategis dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang Program S2 dan atau S3.
  2. Mengkoordinasikan kegiatan akademik yang mencakup proses belajar mengajar, pembuatan modul kuliah, kegiatan dan kemajuan belajar mahasiswa meliputi seminar, penetapan judul dan bimbingan dan ujian tesis/disertasi.
  3. Mengendalikan pelaksanaan proses belajar mengajar.
  4. Mengkoordinasikan penentuan dosen pembimbing Tesis dan Disertasi.
  5. Bertanggung jawab terhadap pelaksanaan dan pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta urusan kemahasiswaan Program S2 dan atau S3.
  6. Membuat evaluasi diri dan tindak lanjut evaluasi diri secara periodik.
  7. Melakukan akreditasi Program S2 dan atau S3.
  8. Melakukan evaluasi dan pengembangan kurikulum.
  9. Memformulasi kompetensi lulusan.
  10. Menyusun anggaran di bidang akademik di bawah koordinasi Dekan.
  11. Membantu program Fakultas dalam melakukan tracer study alumni.
  12. Mengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu di lingkungan Program S2 dan atau S3.
  13. Melaporkan aktivitas kegiatan Program S2 dan atau S3 secara periodik kepada Dekan
Tugas & Wewenang Sekretaris Program Pascasarjana
Sekretaris Program Pascasarjana mempunyai Tugas dan Wewenang sebagai berikut:
  1. Menyusun jadwal kuliah dan dosen pengampu, jadwal ujian.
  2. Mengkoordinasikan pembuatan SAP, silabi, hand out/modul, materi studi kasus.
  3. Mengendalikan pelaksanaan perkuliahan meliputi kehadiran dosen dan kesesuaian SAP.
  4. Melakukan pengadministrasian dan pengendalian nilai matakuliah mahasiswa.
  5. Melakukan pengadministrasian dosen pembimbing Tesis dan atau Disertasi.
  6. Membantu tugas-tugas Ketua Program Pascasarjana.
  7. Menyusun anggaran di bidang akademik di bawah koordinasi Dekan.
  8. Mengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu di lingkungan Program Pascasarjana.
  9. Melaporkan aktivitas Program Pascasarjana secara periodik kepada Ketua Program Pascasarjana.
Tugas dan Wewenang Kepala Divisi Administrasi Akademik

Menyiapkan:
  1. usulan Rencana Strategis (RENSTRA) dan Program Kerja Pascasarjana di bidang akademik, sistem informasi dan teknologi informasi;
  2. rencana anggaran belanja di bidang adminstrasi akademik, sistem informasi dan teknologi informasi;
  3. rancangan dan/atau keputusan yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan akademik, sistem informasi dan teknologi informasi;
  4. usulan rancangan peraturan di bidang administrasi akademik;
  5. rancangan pengadaan, penggunaan dan pengembangan sarana dan prasarana akedemik;
Menyiapkan bahan dan/atau data:
  1. evaluasi pelaksanaan kegiatan akademik dan pengelolaan sistem informasi dan teknologi informasi;
  2. akreditasi program-program pendidikan di bidang akademik, sistem informasi dan teknologi informasi;
  3. grant/hibah internal maupun eksternal dalam bidang akademik, sistem informasi dan teknologi informasi;
Menyiapkan administrasi, sarana dan prasarana yang berkaitan dengan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di bidang akademik, sistem informasi dan teknologi informasi;
Memimpin penyelenggaraan kegiatan rutin administrasi perkantoran dan sistem informasi dan teknologi informasi, serta proses belajar mengajar di bidang akademik;
Mengelola database adminstrasi akademik dan mengimplementasikan Sistem Informasi yang berkaitan dengan divisi administrasi akademik;
Menyampaikan laporan dan evaluasi tentang kegiatan divisi administrasi akademik, sistem informasi dan teknologi informasi kepada Ketua Program melalui Sekretaris Program secara periodik;
Menerapkan dan mengembangkan budaya organisasi;
Mengimplementasikan sistem penjaminan mutu.
 
Tugas dan Wewenang Kepala Divisi Administrasi Keuangan

Menyiapkan:
  1. usulan Rencana Strategis (RENSTRA) dan Program Kerja di bidang keuangan;
  2. rencana anggaran pendapatan dan belanja di tingkat fakultas;
  3. rancangan dan/atau keputusan yang berkaitan dengan keuangan;
  4. usulan rancangan peraturan di bidang keuangan;
Menyiapkan bahan/data:
  1. evaluasi dan pertanggungjawaban keuangan;
  2. akreditasi di bidang keuangan;
  3. grant/hibah internal maupun eksternal dalam bidang keuangan;
Memimpin penyelenggaraan kegiatan rutin perkantoran di bidang keuangan;
Melaksanakan pengelolaan keuangan;
Membantu melakukan pengendalian dan evaluasi terhadap pertanggungjawaban keuangan;
Mengelola database keuangan dan mengimplementasikan Sistem Informasi yang berkaitan dengan divisi adminstrasi keuangan;
Menyampaikan laporan dan evaluasi tentang kegiatan divisi administrasi keuangan kepada Sekretaris Program secara periodik;
Menerapkan dan mengembangkan budaya organisasi;
Mengimplementasikan sistem penjaminan mutu.
 
Tugas dan Wewenang Staf administrasi akademik

  1. Membantu tugas dari Kepala Divisi Administrasi Akademik
Tugas dan Wewenang Staf adminstrasi keuangan dan staf adminstrasi umum dan rumah tangga.

  1. Membantu tugas dari Kepala Divisi Administrasi Keuangan
Tugas dan Wewenang Staf sekretariat

  1. Membantu tugas dari Divisi Administrasi Akademik dan Divisi Adminstrasi Keuangan;
  2. Membantu pelaksanaan kegiatan administrasi perkantoran.
 
Tugas dan Wewenang Staf perpustakaan

Menyiapkan usulan Rencana Strategis (RENSTRA) dan program kerja perpustakaan;
  1. rencana anggaran belanja perpustakaan;
  2. rancangan dan/atau keputusan yang berkaitan dengan penyelenggaraan perpustakaan;
  3. usulan rancangan peraturan di bidang perpustakaan;
  4. rancangan pengadaan, penggunaan dan pengembangan sarana dan prasarana perpustakaan;
  5. usulan kepangkatan dan jabatan fungsional pustakawan.
Menyiapkan bahan dan/atau data:
  1. evaluasi perpustakaan;
  2. akreditasi di bidang perpustakaan;
  3. grant/hibah internal maupun eksternal dalam bidang perpustakaan;
Memimpin pelayanan perpustakaan dan penyelenggaraan kegiatan rutin perkantoran di bidang administrasi perpustakaan;
Mengelola database perpustakaan dan mengimplementasikan Sistem Informasi yang terkait dengan Perpustakaan;
Menyampaikan laporan dan evaluasi tentang kegiatan di bidang perpustakaan kepada Kepala Divisi Administrasi Akademik;
Melaporkan pertanggungjawaban keuangan perpustakaan kepada Kepala Divisi Administrasi Keuangan;

 
< Prev   Next >

Login Form






Lost Password?

Agenda & Kegiatan

 


  

likeus  

Layanan Mahasiswa






Blog UII Staff


 

Internal Link





Informasi

Informasi: Program Pascasarjana Hukum UII , Jln. Cik Ditiro No.1 Yogyakarta Telp: (0274)-520661, e-mail : This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it