Postgraduate in Law UII

Selamat Datang di Web Site Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta
Kerjasama PPs FH UII dengan Pusat Studi dan INI IPPAT Yogyakarta Print E-mail
Written by @min   
Sunday, 01 January 2017
Yogyakarta  - Sabtu, 31 Desember 2016, Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, melakukan penandatanganan kerjasama dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengda Kota Yogyakarta dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kota Yogyakarta. Dalam Sambutan Pembukanya Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Dr. Aunur Rohim Faqih S.H., M.Hum mengharapkan bahwa kerjasama dengan INI dan IPPAT dapat lebih menguntungkan kedua belah pihak. Beliau juga mengharapkan bahwa sifat kerjasama nantinya akan lebih fleksibel demi terwujudnya pengabdian kepada masyarakat yang sesungguhnya.


Sementara itu Ketua Program Pascasarjana Drs. Agus Triyanta, M.A., M.H., Ph.D. menyampaikan harapannya, bahwa kerjasama antara PPs FH UII dengan INI dan IPPAT dapat terjalin semaikn intens, didahului dengan kegiatan Pra-Magang Mahasiswa Magister Kenotariatan, dan Seminar Nasional Maret lalu hasil kerjasama antara PPss FH UII dan KBMKN FH UII dengan INI Kota Yogyakarta. Ketua INI Pengda Kota Yogyakarta M. Firdaus Ibnu Pamungkas, S.H menyambut baik kerjasama yang diinisiasi oleh PPs FH UII ini, hal senada juga disampaikan oleh Diana Hexa Dewi, S.H ketua IPPAT Kota Yogyakarta.

Tidak hanya penandatanganan kerjasama dengan INI dan IPPAT Kota Yogyakarta, pada kesempatan yang sama juga digelar diskusi dalam rangka membangun sinergi Program Kerja untuk Tahun 2017 antara PPs FH UII dengan Pusat-pusat studi di lingkungan Universitas Islam Indonesia. Diskusi tersebut dilaksanakan dalam rangka penjajagan kerjasama antara PPs FH UII dengan pusat-pusat studi yang ada. Menurut Drs. Agus Triyanta, M.A., MH., Ph.d. kerjasama antara Prodi dengan Pusat Studi sangat baik dilakukan, mengingat selama ini Pusat Studi memiliki banyak akses untuk melaksanakan kegiatan namun memiliki keterbatasan dana. Sementara itu Prodi memang memiliki pos anggaran khusus untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat ilmiah, sehingga akan baik sekali jika dilaksanakan kerjasama, untuk kemajuan pusat studi pada umumnya dan keperluan akreditasi bagi Prodi pada khususnya. Menurut Koordinator Bidang Kerjasama Fakultas Hukum UII yang juga merupakan perwakilan dari Pusat Studi Kejahatan Ekonomi (PSKE) FH UII Syarif Hidayat, S.H., M.H. menyatakan, saat ini terdapat kurang lebih 350 MoU yang telah ditandatangani di lingkungan UII, namun baru sekitar 50% yang berjalan secara riil. Oleh karena itu penjajagan kerjasama yang melibatkan koordinasi dengan prodi sangat diperlukan. Universitas sendiri akan memantau dan memfasilitasi kerjasama tersebut. Selain itu, kerjasama yang dilakukan hendaknya perlu dipublikasi lewat website resmi uii.ac.id. Acara yang digelar di Rumah Makan Bumbu Desa, Jl. Kartini Sagan Yogyakarta tersebut dihadiri oleh Pimpinan dan Pengelola PPs FH UII, Ketua INI dan IPPAT Kota Yogyakarta dan Dewan Penasehatnya, serta Perwakilan dari Pusat-Pusat Studi yang ada di lingkungan Universitas Islam Indonesia. Berlangsung selama 2 jam, akhirnya acara tersebut melahirkan beberapa bentuk kemungkinan kerjasama yang akan dilaksanakan tahun 2017, diantaranya Siaran Prodi Magister Kenotariatan di RRI dan Radio Unisi, yang juga dimintakan bantuan kepada INI dan IPPAT Kota Yogyakarta, Acara Pekan Konstitusi Prof. Kahar Mudzakkir yang akan dilaksanakan oleh PSHK, serta Simposium Nasional yang juga digagas oleh PSHK.

Last Updated ( Thursday, 05 January 2017 )
 
< Prev   Next >

Login Form






Lost Password?

Agenda & Kegiatan

 


  

likeus  

Layanan Mahasiswa






Blog UII Staff


 

Internal Link





Informasi

Informasi: Program Pascasarjana Hukum UII , Jln. Cik Ditiro No.1 Yogyakarta Telp: (0274)-520661, e-mail : This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it