Postgraduate in Law UII

Selamat Datang di Web Site Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta
Tasyakuran Gelar Guru Besar Prof. Ni'matul Huda Print E-mail
Written by @min   
Thursday, 20 October 2016
Program Pascasarjana Fakultas Hukum UII (PPs FH UII) yang merupakan rumah kedua bagi Prof. Dr. Ni’matul Huda, S.H., M.Hum. turut berbangga dengan diraihnya gelar Guru Besar oleh Koordinator Program Magister Ilmu Hukum di PPs FH UII.  Rasa syukur dan bangga tersebut diwujudkan dengan menggelar Tasyakuran  yang dilaksanakan pada hari Selasa, 18 Oktober 2016 kemarin. Bertempat di RM. Ayam Goreng Ny. Suharti Jl Gedong Kuning, acara tasyakuran tersebut dihadiri oleh Segenap Dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia. Dalam sambutan pembukanya Dekan FH UII Dr. Aunur Rohmin Faqih, S.H., M.Hum. menyampaikan bahwa nikmat yang di berikan oleh Allah SWT bisa disikapi dengan dua hal yakni disyukuri atau tidak. Adapun cara mensyukuri dalam konteks raihan gelar guru besar ini adalah dengan terus berkarya dan memaksimalkan potensi untuk perkembangan keilmuah khususnya keilmuah Hukum.

Program Pascasarjana Fakultas Hukum UII (PPs FH UII) yang merupakan rumah kedua bagi Prof. Dr. Ni’matul Huda, S.H., M.Hum. turut berbangga dengan diraihnya gelar Guru Besar oleh Koordinator Program Magister Ilmu Hukum di PPs FH UII. Rasa syukur dan bangga tersebut diwujudkan dengan menggelar Tasyakuran yang dilaksanakan pada hari Selasa, 18 Oktober 2016 kemarin. Bertempat di RM. Ayam Goreng Ny. Suharti Jl Gedong Kuning, acara tasyakuran tersebut dihadiri oleh Segenap Dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia.

Dalam sambutan pembukanya Dekan FH UII Dr. Aunur Rohmin Faqih, S.H., M.Hum. menyampaikan bahwa nikmat yang di berikan oleh Allah SWT bisa disikapi dengan dua hal yakni disyukuri atau tidak. Adapun cara mensyukuri dalam konteks raihan gelar guru besar ini adalah dengan terus berkarya dan memaksimalkan potensi untuk perkembangan keilmuah khususnya keilmuah Hukum. Dekan FH UII juga menyampaikan terimakasih atas kerja keras yang telah dilakukan Prof. Dr. Ni’matul Huda, S.H., M.Hum. dengan karya-karyanya yang selama ini telah banyak di hasilkan “ Karena saya melihat dan ikut memantau, jadi saya tahu bahwa Gelar ini murni didapatkan karena memang benar-benar berusaha.” Ungkap Beliau.

Sementara itu Prof. Dr. Ni’matul Huda, S.H., M.Hum. dalam kesempatan sambutannya mengucapkan terimakasih kepada guru-gurunya yang selama ini telah memberikan arahan sehingga Beliau benar-benar yakin bahwa jalannya memang berada di dunia pendidikan dan di kampus UII, setelah sebelumya sempat mencoba mendaftar menjadi Hakim Mahkamah Konstitusi. Prof. Ni’mah juga berharap agar teman-teman Dosen lainnya segera menyusul untuk mencapai gelar tertinggi di bidang pendidikan tersebut “Walaupun saat ini semakin berat, karena syaratnya semakin banyak, misalnya karya yang harus diterbitkan dalam Jurnal Internasional dan Nasional yang terindeks Scopus. Tapi kalau Allah meridhoi pasti bisa.” Urai Beliau yang juga menyampaikan bahwa dukungan dari semua pihak telah membawa Beliau sampai pada titik saat ini.

Acara Tasyakuran ini digelar Oleh Program Pascasarjana Fakultas Hukum UII dengan harapan bahwa, dengan dirainya gelar Guru Besar oleh salah seorang pengelolanya, dapat semakin mengangkat nama PPs FH UII sebagai salah satu Program Pascasarjana Bidang Hukum terbaik di Indonesia, yang menjadi rujukan baik bagi fresh graduate maupun profesional yang ingin memperdalam keilmuan Hukum, baik di program studi Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan, maupun Program Doktoral Ilmu Hukum. Karenanya dalam acara ini juga diundang rekan-rekan pers mitra Universitas Islam Indonesia yang telah banyak bekerjasama mempublikasikan berita-berita tentang UII baik dalam skup lokal maupun nasional.

Last Updated ( Thursday, 20 October 2016 )
 
< Prev   Next >

Login Form






Lost Password?

Agenda & Kegiatan

 


  

likeus  

Layanan Mahasiswa






Blog UII Staff


 

Internal Link





Informasi

Informasi: Program Pascasarjana Hukum UII , Jln. Cik Ditiro No.1 Yogyakarta Telp: (0274)-520661, e-mail : This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it