Postgraduate in Law UII

Selamat Datang di Web Site Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta
Pertemuan Forum MKN Hasilkan Deklarasi Asosiasi Pengelola MKN Se Indonesia Print E-mail
Written by @min   
Friday, 19 August 2016
 
Yogyakarta -  Program Magister Kenotariatan Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia menjadi tuan rumah dalam Forum Kerjasama Program Studi Magister Kenotariatan Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (FK PSMKN PTSI) yang di selenggarakan di Hotel Santika Premiere Yogyakarta  pada 13 Agustus 2016 lalu. Selain pertemuan rutin yang membahas mengenai perkembangan Program Studi Magister Kenotariatan di PTS  Seluruh Indonesia, pada kesempatan tersebut juga digelar diskusi bersama Badan Kerjasama Program Studi Magister Kenotariatan Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (BK PSMKN PTNI) yang melahirkan deklarasi berdirinya Asosiasi Institusi Pendidikan Kenotariatan seluruh Indonesia (AIPKSI).

AIPKSI sendiri adalah sebuah himpunan institusi penyelenggara Pendidikan Kenotariatan baik itu yang bernaung di bawah Perguruan Tinggi Swasta ataupun Perguruan Tinggi Negeri. Dengan berdirinya AIPKSI yang diprakarsai oleh tak kurang dari 15 Perguruan Tinggi Penyelenggara Prodi Magister Kenotariatan baik swasta maupun negeri tersebut diharapkanmampu mempersiapkan standar nasional pendidikan kenotariatan yang mencakup input, proses, dan output sebagai jawaban dari perkembangan dunia pendidikan dewasa ini yang menuntut reorientasi dari pendidikan berbasis akademik ke pendidikan berbasis kompetensi.

Dalam acara yang di buka oleh Dr. Aunur Rohim Faqih, S.H., M.Hum. Dekan fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia tersubut, menghadirkan Ketua FK PS MKN PTSI Prof. Dr. Sri Redjeki Hartono, S.H., M.H dan Prof. Budi Santoso sebagai ketua BK PS MKN PTNI. Juga mengetengahkan pembahasan mengenai rencana pemerintah dalam hal ini Direktorat Jendral Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kementerian Hukum dan HAM untuk mengadakan uji kompetensi bagi Calon Notaris maupun Notaris. Dengan demikian berkembang pendapat bahwa AIPKSI yang berkoordinasi dengan INI dapat menjadi pelaksana uji kompetensi yang dimaksud yang didasarkan pada ketentuan undang-undang.

Berlangsung dari pukul 09.00 -17 00 WIB dan mengagendakan pertemuan selanjutnya di Universitas Warmadewa Bali, acara tersebut diakhiri dengan ramah tamah berupa makan malam dan hiburan di Rumah Makan Bale Raos Yogyakarta.

Last Updated ( Saturday, 20 August 2016 )
 
< Prev   Next >

Login Form






Lost Password?

Agenda & Kegiatan

 


  

likeus  

Layanan Mahasiswa






Blog UII Staff


 

Internal Link





Informasi

Informasi: Program Pascasarjana Hukum UII , Jln. Cik Ditiro No.1 Yogyakarta Telp: (0274)-520661, e-mail : This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it