Postgraduate in Law UII

Selamat Datang di Web Site Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta
Pascasarjana FH UII Tingkatkan Kinerja Tenaga Kependidikan Print E-mail
Written by @min   
Thursday, 21 January 2016

 Yogyakarta - Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia mengadakan acara refreshing dan pemantapan kinerja bagi karyawannya pada hari Rabu, 20 Januari 2016 kemarin. Acara bertajuk “Motivasi Peningkatan Kinerja Untuk Tenaga Kependidikan” ini menghadirkan pembicara Prof. Dr. M. Suyanto, M.M, seorang CEO sebuah Perguruan Tinggi swasta sekaligus motivator terkenal di Indonesia. Acara yang dihelat di h-Boutique Hotel Jl. Prof. Yohanes No.1 Sagan ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi serta Kepala Urusan di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia.

Dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Dr. Aunur Rohim Faqih, S.H., M.Hum. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk merefresh pemikiran serta semangat kerja Tenaga Kependidikan agar dapat melalui tahun 2016 dengan kinerja yang lebih optimal.

 Hal pertama dan paling utama yang disampaikan oleh sang motivator adalah urgensi pikiran positif. Jika setiap orang menghadapi segala sesuatu dengan pikiran positif, maka Allah SWT akan membetika ilmu luar biasa yang tidak pernah diperkirakan oleh siapapun.

Pikiran positif akan membawa jalan menuju kebaikan yang bahkan lebih baik dari apa yang diinginkan. Pikiran positif akan menuntun siapapun menuju kesuksesan. Pikiran positif berarti selalu berbaik sangka kepada Allah SWT. Sebaliknya, pikiran negatif akan membawa manusia kepada keterpurukan, kekecewaan, dan kegagalan yang berkelanjutan hingga keputusasaan.

Kemudian, sang motivator menyampaikan strategi kepemimpinan untuk memantapkan kinerja diri dalam menghadapi berbagai tugas dan masalah sehari-hari. Beliau merangkum strategi ini dalam sebuah kalimat “SMART IN” LEADERSHIP yang merupakan akronim dari:

  1. Spiritual Quotient (SQ) sebagai landasan dan leader
  2.  Menciptakan Visi, Misi, dan Strategi
  3. Analisis diri dan lingkungan
  4. Rahasisa sukses kepemimpinan
  5. Insyaallah

Secara umum, beliau menyampaikan dan memantapkan bagaimana membangun karakter dan memperlakukan segala sesuatu dan setiap orang sesuai dengan karakter dan potensinya masing-masing. Beliau juga menyampaikan cara bagaimana mengolah setiap perbedaan agar terjadi integrasi mutualisme yang membangun peradaban dengan sangat baik dan spektakuler.

Semua orang, jika diperlakukan dengan khusus sesuai dengan karakter dan potensinya, maka tidak akan ada sumber data manusia yang tidak dapat diberdayakan. Kuncinya adalah komunikasi dari pemimpin dan motivasi dalam diri masing-masing untuk memperoleh kebaikan yang luar biasa.

Last Updated ( Thursday, 21 January 2016 )
 
< Prev   Next >

Login Form






Lost Password?

Agenda & Kegiatan

 


  

likeus  

Layanan Mahasiswa






Blog UII Staff


 

Internal Link





Informasi

Informasi: Program Pascasarjana Hukum UII , Jln. Cik Ditiro No.1 Yogyakarta Telp: (0274)-520661, e-mail : This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it