Postgraduate in Law UII

Selamat Datang di Web Site Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta
Kewajiban Penulisan Karya Ilmiah Print E-mail
Written by @min   
Tuesday, 05 May 2015
  

Kewajiban Penulisan Karya Ilmiah

Program Pascasarjana FH UII dengan ini mengumumkan bahwa dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas karya ilmiah di kalangan civitas akademika, Program Pascasarjana FH UII memutuskan :

 

  1. Mewajibkan kepada mahasiswa Program MH dan MKN untuk mempublikasikan karya ilmiah pada jurnal ilmiah.
  2. Mewajibkan kepada mahasiswa Program Doktor untuk mempublikasikan karya ilmiah pada jurnal ilmiah terakreditasi dan atau jurnal internasional.
  3. Publikasi sebagaimana tersebut di atas menjadi syarat kelulusan mahasiswa.
  4. Jurnal ilmiah yang tersebut di atas dapat berupa jurnal yang diterbitkan oleh PPs FH UII, FH UII, maupun jurnal di luar lembaga FH UII.
  5. Kewajiban publikasi mulai berlaku bagi mahasiswa yang masuk pada tahun akademik 2014/2015 angkatan bulan September, atau angkatan 33 untuk MH dan angkatan 1 untuk MKN, dan untuk angkatan sesudah itu.
Lampiran :

 

Last Updated ( Saturday, 09 May 2015 )
 
Pekan Ilmiah Print E-mail
Written by @min   
Saturday, 11 April 2015

Memperingati Milad ke -72 Universitas Islam Indonesia, Program Pascasarjana FH UII menyelenggarakan "Pekan Ilmiah". Sebuah rangkaian kegiatan selama 6 hari berturut-turut mulai dari tanggal 20 s/d 25 April 2015 jam 08.00 wib di Ruang Auditorium Pascasarjana FH UII. Acara tersebut terdiri dari :

Last Updated ( Saturday, 11 April 2015 )
Read more...
 
Kuliah Pembukaan Kelas Maret 2015 : Ciptakan Ahli Hukum Bermartabat Print E-mail
Written by @min   
Thursday, 02 April 2015

 Sabtu, 14 Maret 2015, Program Pascasarjana Hukum UII mengadakan kuliah pembukaan kelas Maret 2015. Acara ini menghadirkan Ketua Komisi Yudisial RI yang sekaligus menjadi dosen pengajar di PPs FH UII, Dr. Suparman Marzuki. Dalam kesempatan ini Suparman menyampaikan tentang pentingnya menjadi ahli hukum yang memiliki martabat. Beliau juga menyoroti tentang kekacauan hukum yang saat ini sedang terjadi di negeri kita tercinta. Sebagai sosok yang memiliki jabatan tinggi di salah satu lembaga hukum di Indonesia, beliau banyak menyampaikan tentang pengalamannya dalam bidang penegakan hukum.

Kuliah pembukaan ini diikuti oleh mahasiswa baru Program Magister Ilmu Hukum Angkatan 34 dan Program Kenotariatan Angkatan 2. Pada semester genap 2014/2015 ini, PPs FH UII menerima 95 mahasiswa baru terdiri dari 59 mahasiswa Magister Ilmu Hukum dan 36 mahasiswa Magister Kenotariatan.

Last Updated ( Thursday, 02 April 2015 )
 
Hak Atas Pendidikan dan Kesehatan di Kabupten Nunukan Print E-mail
Written by @min   
Saturday, 07 February 2015
Yogyakarta –Program Doktor Universitas Islam Indonesia kembali  menyelenggrakan Ujian Terbuka Disertasi (Promosi Doktor) atas nama Yahya Ahmad Zein, S.H., M.H. pada Jum’at 6 Februari 2015. Acara tersebut diadakan di Ruang Auditorium lantai III Kampus Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia  Jl. Cikditiro No.1 Yogyakarta.
 
Promovendus yang merupakan seorang Dosen di Fakultas Hukum Universitas Borneo Tarakan (Kalimantan Timur) menyelesaikan pendidikan S3 nya dengan menulis Disertasi dengan judul “Pemenuhan Hak Atas Pendidikan Dan Kesehatan Sebagai Hak Konstitusional Warga Negara di Wilayah Perbatasan Kabupaten NUnukan Kalimantan Utara.
 
Ujian terbuka yang dilaksanakan pukul 14.00 tersebut dipimpim oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Dr. Aunur Rohim Faqih, S.H., M.Hum. Dengan Promotor Prof. Jawahir Thontowi, S.H., Ph.D. dan Co Promotor Dr. Suparman Marzuki, S.H., MSI, serta diuji oleh beberapa pakar di bidang HTN seperti Prof. Dr. Marsudi Triatmojo, S.H., LL.M., Prof. Dr. Nurhasan Ismail, S.H., M.SI., Prof. Dr. Adi Sulistiyono, S.H., M.H., Dr. Ridwan, S.H., M.Hum, Yahya Ahmad Zein akhirnya lulus dengan nilai memuasakan dan mendapat gelar Doktor di Bidang Hukum.

Last Updated ( Monday, 09 February 2015 )
 
Suhendro Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Melalui Penelitian Mengenai Wanprestasi Print E-mail
Written by @min   
Wednesday, 17 December 2014

Y ogyakarta – Program Doktor Ilmu Hukum Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia kembali menambah Satu Doktor Ilmu Hukum pada Sabtu, 13 Desember 2014 kemarin. Adalah Suhendro, S.H., M.Hum. yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Kota Pekanbaru yang berhasil mempertahankan Disertasinya berjudul “Wanprestasi dan Perbuatan Melawan Hukum Dalam Kontrak di Indonesia.”

Last Updated ( Wednesday, 17 December 2014 )
Read more...
 
Riyanta dan Azis Raih Gelar Doktor Ke - 66 Dan 67 Dari Universitas Islam Indonesia Print E-mail
Written by @min   
Friday, 12 December 2014
Yogyakarta - Jum’at, 12 Desember 2014, bertempat di Auditorium Lantai III (Tiga) Kampus Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Jl Cik Di Tiro No. 1 Yogyakarta pada pukul 14.00 WIB, Program Doktor Ilmu Hukum  menggelar Ujian Terbuka Disertasi (Promosi Doktor), atas nama Abdul Aziz Hakim, S.H.I., M.H. 
Promovendus yang merupakan Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Maluku Utara ini memfokuskan disertasinya pada Hukum Tata Negara dengan Judul Disertasi “Pemberhentian Kepala daerah Di Era Pemilihan Langsung.” 
Hasil penelitian dari Promovendus menyimpulkan bahwa sistem pemberhentian kepala daerah di era demokrasi langsung harus didesain ulang, karena tidak sejalan dengan beberapa sistem yang diterapkan dalam pemerintahan. Disamping itu, pendesainan ulang tersebut juga diperlukan agar sistem pemberhentian  Kepala Daerah tidak didominasi oleh sistem sentralisme yang bertabrakan dengan hakekat desentralisme dan tidak searah dengan nilai-nilai desentralisasi dalam konteks unitarisme.
Last Updated ( Tuesday, 16 December 2014 )
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Login Form






Lost Password?

Agenda & Kegiatan

 


  

likeus  

Layanan Mahasiswa






Blog UII Staff


 

Internal Link





Informasi

Informasi: Program Pascasarjana Hukum UII , Jln. Cik Ditiro No.1 Yogyakarta Telp: (0274)-520661, e-mail : This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it