Postgraduate in Law UII

Selamat Datang di Web Site Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta
Workshop Kurikulum Magister Kenotariatan Print E-mail
Written by @min   
Saturday, 13 February 2016
 Yogyakarta-11 feb 2016, Program Pascasarjana FH UII mengadakan workshop kurikulum Magister Kenotariatan di Hotel Neo+ Awana dengan tema “Membangun Profesionalisme Notaris Melalui Pendidikan yang Berkarakter”. Mengundang para pengajar notariat dan pengurus INI, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi kurikulum MKn agar ke depan penyelenggaraan pendidikan MKn dapat menghasilkan lulusan yang sesuai visi misi yang dicita-citakan oleh UII. Acara ini menghadirkan Ikhwanul Muslimin, Notaris yang sekaligus menjabat ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Yogyakarta.

Read more...
 
PPs FH UII Terima Kunjungan dari Pascasarjana Universitas Kriste Satya Wacana Print E-mail
Written by @min   
Thursday, 04 February 2016
 Yogyakarta – Rabu, 4 Februari 2016, Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia menerima kunjungan dari Program Studi Magister Hukum dari Program Pascasarjana Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Jawa Tengah. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengalaman dan wawasan mahasiswa Prodi Magister Hukum Universitas Kristen Satya Wacana.
Last Updated ( Thursday, 04 February 2016 )
 
Kuliah Umum bersama Prof. Dr. Nindyo Pramono, S.H., M.S. Print E-mail
Written by @min   
Thursday, 04 February 2016
 Yogyakarta, 2 Februari 2016, Program Pascasarjana FH UII menyelenggarakan kuliah umum bersama  Prof. Dr. Nundyo Pramono, S.H., M.S., salah seorang pakar hukum juga seorang akademisi yang menaruh perhatian pada isu-isu hukum ekonomi. Pada kuliah umum ini, beliau memberikan berbagai ilmu dan pengalaman yang sangat berharga kepada mahasiswa Program Kenotariatan Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia terkait berbagai sektor penerapan ilmu hukum dan kenotariatan. Diharapkan, ke depan kehadiran beliau dan pakat-pakar hukum lainnya dapat semakin sering, sehingga menambah kekayaan ilmu pengetahuan bagi para mahasiswa Pascasarjana.
Last Updated ( Thursday, 04 February 2016 )
 
PPs FH UII Terima Kunjungan dari Pascasarjana Universitas Medan Area Print E-mail
Written by @min   
Monday, 25 January 2016
 Yogyakarta – Jum’at, 22 Januari 2016 Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia menerima kunjungan dari Program Studi Magister Hukum dari Program Pascasarjana Universitas Medan Area. Kunjungan yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman dan wawasan mahasiswa Prodi Magister Hukum Universitas Medan Area tersebut diikuti oleh 45 Mahasiswa serta 5 Pengelolanya.
Last Updated ( Thursday, 04 February 2016 )
Read more...
 
Kuliah bersama Prof. Dr. Sofjan Siregar Print E-mail
Written by @min   
Monday, 25 January 2016
 Yogyakarta, 21 Desember 2015, Program Pascasarjana FH UII menghadirkan Prof. Dr. Sofjan Siregar, seorang pakar hukum Islam Universitas Islam Eropa, Rotterdam. Pada kesempatan ini, beliau yang asli Indonesia ini mengisi kuliah umum Kampus Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia mengenai Peranan Hukum Islam Kontemporer dalam Integrasi Umat Islam di Eropa. Diharapkan, ke depan kehadiran beliau dan pakat-pakar hukum lainnya dapat semakin sering, sehingga menambah kekayaan ilmu pengetahuan bagi para mahasiswa Pascasarjana.
Last Updated ( Thursday, 04 February 2016 )
 
Seminar Nasional Optimalisasi dan Pertanggungjawaban Alokasi Dana Desa Print E-mail
Written by @min   
Monday, 25 January 2016

Sabtu, 21 November 2015, PPs FH UII menggelar acara Seminar Nasional dengan tema "Optimalisasi dan Pertanggungjawaban Alokasi Dana Desa". Seminar yang dikerjakan oleh mahasiswa MH ini menghadirkan Prof. Mahfud MD sebagai key note spekaer. Selain itu, pembicara yang lain ialah perwakilan dari KPK, Kementrian Desa, Ibu Dr. Ni'matul Huda dan Dr. Ridwan selaku dosen MH, serta turut pula mahasiswa MH, Despan Heryansyah, yang mengisi seminar ini. 

Secara historis desa merupakan cikal bakal bagi terbentuknya masyarakat dan pemerintahan Indonesia, bahkan telah diketahui secara umum bahwa desa adalah bentuk pemerintahan asli Indonesia. Jauh sebelum bangsa-negara modern terbentuk, kelompok sosial sejenis desa atau masyarakat adat dan lain sebagainya, telah menjadi bagian yang penting dalam suatu tatanan negara. Kelompok masyarakat di dalam desa merupakan institusi yang otonom dengan tradisi, adat istiadat dan hukumnya sendiri yang telah mengakar kuat, serta relatif mandiri dari  campur tangan entitas kekuasaan dari luar.

Last Updated ( Tuesday, 26 January 2016 )
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Login Form






Lost Password?

Agenda & Kegiatan

 


  

likeus  

Layanan Mahasiswa






Blog UII Staff


 

Internal Link





Informasi

Informasi: Program Pascasarjana Hukum UII , Jln. Cik Ditiro No.1 Yogyakarta Telp: (0274)-520661, e-mail : This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it