Postgraduate in Law UII

Selamat Datang di Web Site Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta
REFLEKSI AKHIR TAHUN PEMERINTAHAN JOKOWI : SARASEHAN KAHMI DIY Print E-mail
Written by @min   
Tuesday, 03 January 2017
Yogyakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menjadi Keynote Speaker dalam acara Sarasehan KAHMI DIY Tahun 2017 bertema “ Refleksi  Akhir Tahun Pemerintahan Jokowi dan Kontribusi KAHMI untuk Negeri.”  Senin 2 Januari 2017  di Auditorium Pascasarjana Fakultas Hukum UII Jl. Cik Di Tiro No. 1 Yogyakarta.
Pada kesempatan tersebut Prof. Moh. Mahfud MD menyoroti berkembangnya isu Tenaga Kerja Asing (TKA) Ilegal Asal China. Menurutnya masuknya TKA ilegal China tidak perlu disikapi secara emosional oleh masyarakat. TKA ilegal menurutnya lebih mudah diatasi. “Kalau ilegal itu tinggal tangkepin aja, justru yang legal itu yang bermasalah” ujarnya. 
Masih menurut Mahfud jika TKA China di Indonesia hanya sejumlah 21000 orang sesuai dengan versi Presiden Joko Widodo , maka hal tersebut kalah dari jumlah tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri yang jauh lebih banyak. Menurutnya yang perlu dikritisi adalah TKA asing yang berpengaruh terhadap kebijakan ekonomi kita. Sebab masih ada problem pengangguran di Indonesia. Mahfud meminta agar pemerintah mengevaluasi kebijakannya terkait investasi dan tenaga kerja asing, agar lebih memberi manfaat kepada tenaga kerja Indonesia.

Last Updated ( Friday, 06 January 2017 )
Read more...
 
Refleksi Ketatanegaraan Tahun 2016 : Sebuah Diskusi Publik Print E-mail
Written by @min   
Tuesday, 03 January 2017
Yogyakarta – (30/12) Akhir tahun merupakan masa-masa di mana banyak orang melakukan refleksi atas apa yang telah dikerjakan selama satu tahun, prestasi apa yang telah dicapai, serta hambatan yang menghalangi pencapaian kesuksesan sehingga terkadang muncul sebuah kegagalan. Pusat Studi Hukum Konstitusi sebagai Pusat Studi pengkajian Hukum Tata Negara di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, menjadikan Refleksi Ketatanegaraan Tahun 2016 sebagai tema utama Diskusi Publik yang digelar bekerjasama dengan Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia.
Dalam diskusi yang digelar di Ruang I Lantai 2 Gedung PPs FH UII, Jl. Cik Di Tiro No. 1 Yogyakarta tersebut hadir sebagai narasumber adalah Prof. Dr. Ni’matul Huda, S.H., M.Hum., Guru Besar Bidang Hukum Tata Negara, FH UII dan Anang Zubaidi, S.H., M.H., Direktur Pusat Studi Hukum Konstitusi (PSHK) FH UII. 


Last Updated ( Friday, 06 January 2017 )
Read more...
 
Kerjasama PPs FH UII dengan Pusat Studi dan INI IPPAT Yogyakarta Print E-mail
Written by @min   
Sunday, 01 January 2017
Yogyakarta  - Sabtu, 31 Desember 2016, Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, melakukan penandatanganan kerjasama dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengda Kota Yogyakarta dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kota Yogyakarta. Dalam Sambutan Pembukanya Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Dr. Aunur Rohim Faqih S.H., M.Hum mengharapkan bahwa kerjasama dengan INI dan IPPAT dapat lebih menguntungkan kedua belah pihak. Beliau juga mengharapkan bahwa sifat kerjasama nantinya akan lebih fleksibel demi terwujudnya pengabdian kepada masyarakat yang sesungguhnya.


Last Updated ( Thursday, 05 January 2017 )
Read more...
 
Launching dan Bedah Buku Karya Dosen dan Mahasiswa PPs FH UII Print E-mail
Written by @min   
Saturday, 31 December 2016

Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, bekerjasama dengan IMAMAH (Ikatan Mahasiswa Magister Hukum) Universitas Islam Indonesia, menggelar Launching dan Bedah Buku karya civitas akademika Program Pascasarjana Fakultas Hukum, Universitas Islam Indonesia, yang diselenggarakan pada Hari Jumat, 30 Desember 2016. Dalam kegiatan ini, sebanyak 18 buku diluncurkan dan 7 buku dibedah oleh mahasiswa Program Magister Ilmu Hukum, Universitas Islam Indonesia.

 

Last Updated ( Friday, 06 January 2017 )
Read more...
 
Pascasarjana FH UII Gelar Workshop Standar Kompetensi Lulusan Berbasis KKNI Print E-mail
Written by @min   
Friday, 30 December 2016
Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia menggelar Workshop Perumusan Profil Lulusan dan  Standar Kompetensi Lulusan Berbasis pada KKNI yang diselenggarakan pada Hari Rabu- Kamis 28-29 Desember 2016 kemarin. 
Acara yang diadakan di Sida Mulya Meeting Room Hotel Santika Premiere Jogja ini  banyak membahas persoalan perumusan Kurikulum yang sesuai dengan visi-misi, serta Kurikulum khusus yang hanya dimiliki oleh Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia.

Last Updated ( Thursday, 05 January 2017 )
Read more...
 
Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan PPs FH UII Print E-mail
Written by @min   
Tuesday, 27 December 2016

Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia menyelenggarakan pelatihan teknologi informasi bagi tenaga kependidikan Program Pascasarjana Fakultas Hukum, Universitas Islam Indonesia, yang diselenggarakan pada Hari Sabtu, 24 Desember 2016. Seluruh staff ikut serta dalam kegiatan pelatihan ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan tenaga kependidikan PPs FH UII di bidang teknologi informasi. Keterampilan ini sangat penting untuk menungjang kinerja dan pelayanan PPs FH UII di segala saktor, baik akademik, keuangan, kesekretariatan, dan lain sebagainya. Pelatihan ini dibimbing oleh M Arief Satejo Kinady, A.Md.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kualitas kinerja tenaga kependidikan PPs FH UII semakin meningkat dan dapat memajuka PPs FH UII di masa depan.

Last Updated ( Thursday, 05 January 2017 )
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Login Form






Lost Password?

Agenda & Kegiatan

 


  

likeus  

Layanan Mahasiswa






Blog UII Staff


 

Internal Link





Informasi

Informasi: Program Pascasarjana Hukum UII , Jln. Cik Ditiro No.1 Yogyakarta Telp: (0274)-520661, e-mail : This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it This e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it